Pidie - Angota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh Fadlullah, Sabtu (15/03) kemarin, melakukan kunjungan Silahturrahmi di sejumlah tempat pengajian Kabupaten Pidie, salah satunya adalah pasantren "Baitul Izzah", Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Kedatangan politisi dari partai Gerakan Indonesia Raya, Gerindra ini ikut di dampingi oleh, Tgk Anwar Husen S.Pdi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie.

Kehadiran Fadlullah atau yang akrab di sapa dengan sebutan "Dek Fad" bersama rombongannya di sambut langsung oleh Tgk Faisal selaku pimpinan pasantren dalam acara khenduri maulid memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Yang juga disertai dengan menyantuni anak yatim yang diadakan di pasantren tersebut. Di acara itu juga di hadiri oleh ulama Kharismatik Aceh, yaitu Abon Sofyan Mahdi dari Arongan Kabupaten Bireuen.

"Kunjungannya kerja saya kali ini dalam rangka silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan pimpinan, ulama, anak-anak santri serta masyarakat setempat, di samping untuk mendapatkan berkah dan hidayah,"Ujarnya Fadlullah.

Selain itu, dirinya sengaja mengunjungi pesantren Baitul Izzah dengan menaruh harapan agar nantinya pesantren tersebut dapat benar-benar bermanfaat terhadap masyarakat, melalui pesantren dapat membina mental, akhlak, moral serta iman," Jelasnya.

Sementara pimpinan pasantren Baitul Izzah Tgk Faisal mengatakan, pihaknya mengaku suatu kebanggaan dengan kehadiran Anggota DPR-RI Fadlullah ketempat kami, untuk bersilahturrahmi dengan guru pengajian santri-santri dan para masyarakat.

"Artinya, masih ada rasa kepeduliannya terhadap sejumlah pasantren di Kabupaten Pidie, bagi kami semua ini suatu kehormatan dan ini diharapkan hubungan silaturrahmi ini untuk terus dilakukan,"Katanya.

Tgk.Faisal menyebutkan, pasantren Baitul Izzah bermukim di kawasan kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, saat ini sudah menjalani kegiatan pengajian selama (6) tahun lebih, dan saat ini sebanyak 250 santri sedang menuntut ilmu pendidikan agama di pesantren tersebut. (radaraceh.com)

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Fadhlullah (Dek Fad) © 2015. All Rights Reserved.
Top